KABAR GEMBIRA BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA....Wirda Mansyur Didaulat Menjadi Duta Al Quran di Amerika Untuk Syiarkan Islam Tolong Sebarkan

Usianya baru 14 tahun, Remaja ini baru saja lulus SMP, namun telah hafal Al Quran. Cita-citanya begitu tinggi, menginginkan jadi Menteri Luar Negeri. Untuk meraih cita-citanya, Wirda terbang ke New York, Amerika Serikat, untuk meneruskan SMA-nya. Bukan sekedar sekolah, tapi putri sulung Ustad Yusuf Mansur ini dapat menjadi duta Quran di negeri Paman Sam itu.

Wirda Salamah Ulya meninggalkan Jakarta menuju New York, Senin jam 06. 50 WIB. Remaja imut-imut ini diantar segera oleh Ustad Yusuf Mansur berbarengan istrinya. " Doain ya, ini ingin boarding dahulu. Kelak transit di Narita sebelumnya lanjut ke New York, " kata Yusuf Mansur waktu melakukan perbincangan detikcom pagi tadi sebelumnya meninggalkan bandara Soekarno-Hatta.

KABAR GEMBIRA BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA....Wirda Mansyur Didaulat Menjadi Duta Al Quran di Amerika Untuk Syiarkan Islam Tolong Sebarkan


Di New York, Wirda bakal bersekolah di Al Mamoor, sekolah Mesir yang ada di New York. " Agar nyambung Quran-nya. Ada muahafidzah (guru tahfidz) disana. Kami berniat tidak pilih sekolah umum dengan beragam pertimbangan. 

Namun ini sekolah bagus. Tingkat penerimaan di perguruan-perguruan tinggi di Amerika dari sekolah ini dapat tinggi, " kata UYM. Keberangkatan Wirda ke New York ini atas hubungan kerja dengan Nusantara Foundation serta Imam Shamsi Ali, seseorang tokoh muslim Indonesia di New York. " Disana kelak kerja sama dengan Nusantara Foundation jadi Duta Quran. Saya melarang Wirda bila hanya sekolah SMU disana serta tak ada

muatan dakwah. Di waktu libur kelak dia dapat keliling negara-negara sisi untuk mengajar tahfidz, " tutur Yusuf.

Yusuf menceritakan putrinya memang miliki keinginan sekolah diluar negeri mulai sejak di bangku SD. Waktu bersekolah di SMP, Wirda juga pernah bersekolah di Jordan. Tetapi, cuma setengah th. di Jordan, Wirda kembali pada ke Tanah Air. Wirda bercita-cita dapat kuliah di Jalinan Internasional Kampus George Washington, supaya bisa jadi Menlu. Namun, nyatanya tekad bersekolah ke Amerika Wirda terealisasi lebih cepat waktu sekolah di SMU.

" Mudah-mudahan Wirda dapat dakwah sekalian sekolah disana. Serta lantaran SMU itu 4 th., semoga dia dapat pulang dengan membuahkan anak-anak hafidz serta hafidzah baru binaan Wirda sepanjang di sana, " harap ustad berusia 38 th. ini.

Nama Wirda telah terkenal didunia hafidz Quran. Dia sering tampak di tv untuk membaca hafalan Quran. Dalam sebagian session, Wirda juga sering nampak berbarengan ayahnya untuk tilawah serta acara dakwah. Kekuatan bhs asingnya juga sangatlah baik.

Yang memiliki akun twitter wirda_mansur ini juga jadi ide untuk beberapa pemuda muslim yang ingin dapat menghafal Quran. Dia sering menyerukan utamanya kemampuan hafalan Quran untuk anak-anak muda.

Subhanallah, ikut bangga dengan ini, mari sebarkan agar semakin banyak yang tahu..

Baca Juga



Sumber : Detik. com

0 Response to "KABAR GEMBIRA BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA....Wirda Mansyur Didaulat Menjadi Duta Al Quran di Amerika Untuk Syiarkan Islam Tolong Sebarkan"

Posting Komentar