SUBHANALLOH...!!! Dikubur 1400 Tahun Lalu, Jasad Sahabat Rasulullah Ini Ditemukan Masih Berdarah dan Utuh, Ini Kronologinya...


Dikubur 1400 Tahun Lalu, Jasad Sahabat Rasulullah Ini Ditemukan Masih Berdarah dan Utuh
Dikubur 1400 Tahun Lalu, Jasad Sahabat Rasulullah Ini Ditemukan Masih Berdarah dan Utuh
KataTerkini - Pada Oktober 2013 lalu, Madinah terendam banjir termasuk juga ke makam 70 orang keluarga Perang Uhud. Sesudah banjir surut, jasad para teman dekat Nabi Muhammad juga turut keluar dari dalam pendam serta masihlah tampak utuh walau telah dikubur sepanjang 1400 th. yang lalu.

Lalu jenazah-jenazah itu dimakamkan kembali seperti awal mulanya serta tak dinamakan. Cuma jenazah Hamzah ra yang dinamakan sebab di ketahui dari luka didadanya serta Abdullah bin Jaz ra karena di ketahui dari telinga serta hidungnya yang terpotong akibat diikat benang.

Bila anda berziarah ke Gunung Uhud, jadi anda hanya akan temukan makam ke-2 teman dekat Nabi itu. Karena hanya mereka yang dikenali.

Di bawah ini ada isi uraian pembicaraan Dr Thariq As-Suwaidan mengenai momen itu.
“Syaikh Mahmud Ash-Shawaf menyampaikan kalau dianya yaitu satu diantara yang diundang dari kelompok ulama besar untuk pemakaman awal mulanya beberapa teman dekat yang gugur syahid di perang Uhud di kompleks makam syuhada Uhud yakni satu lokasi pemakaman yang populer.
Menurut Syaikh Mahmud Ash-Shawaf ini adalah bukti nyata atas berita senang mengenai beberapa syuhada. Sesudah 1400 th. jenasah beberapa teman dekat tetaplah utuh.

Syaikh Mahmud Ash-Shawaf menyampaikan bahwa, sebagian beberapa ulama memanglah diundang dalam acara penguburan kembali jenazah beberapa teman dekat yang gugur di perang Uhud 1400 th. waktu lalu.

Jenazah teman dekat Nabi Muhammad SAW dijumpai masih berdarah walau berumur 1400 tahun
”Di pada orang yang saya kuburkan yaitu Hamzah RA, tubuhnya besar, ke-2 telinga serta hidungnya terpotong, perutnya terbelah, dia menempatkan tangannya diatas perutnya. Saat kami menggerakkannya serta mengangkat tangannya, darahnya mengalir. Saya menguburkannya berbarengan bebrapa teman dekat yang lain yang gugur syahid di Uhud. ” Dr Thariq As-suwaidan berkata, ”Ini yaitu perkara yang dapat dibuktikan dengan cara mutawatir serta dengan mata kepala. Mudah-mudahan Allah SWT mengemukakan kita semuanya ke derajat beberapa syuhada.
Syaikh Mahmud juga menyampaikan mengenai aroma harum misk yang berasa dari badan jasad Hamzah RA saat darahnya mengalir.
“Subhanallah, sesudah 1400 th. lebih, begitu agungnya Engkau ya Allah. Alangkah besarnya kekuasaan-Mu, Maha suci Engkau”
Begitu mulianya Allah sudah memerlihatkan kebesarannya dengan melindungi jasad beberapa teman dekat yang terpendam di perut bumi yang tidak seseorangpun memandangnya, lantas bagaimana kah dengan keluasan surga yang mencakup luasnya langit serta bumi.

Jabir bin Abdillah menceritakan,
”Menjelang perang Uhud, ayahku memanggilku saat malam hari. Ia berkata : ’Aku terasa akan jadi orang yang paling pertama gugur diantara beberapa teman dekat Nabi Saw.

Sungguh saya tak meninggalkan sesuatupun yang lebih kusayangi terkecuali engkau, selain Nabi Muhammad Saw. Sebenarnya saya mempunyai hutang, jadi lunasilah. Serta berlaku baiklah pada saudara-saudara perempuanmu. ’ Esok harinya, ia juga jadi orang yang pertama gugur.

Ia dimakamkan bersama orang yang lain dalam satu lubang pendam. Namun hatiku terasa kurang nyaman membiarkan ayahku satu lubang kubur bersama orang lain. Enam bln. lalu, saya membongkar makamnya serta mengeluarkannya, jasadnya tetap masih utuh sama dengan pertama kalinya saya menguburkannya. ” (Hadits Kisah Bukhari, Fathul Bari, 3/214).
Dari hadist di atas menunjukkan kalau jasad bapak Jabir ra tetaplah utuh walau telah terkubur sepanjang enam bln.. Enam bln. bukanlah saat yang sebentar untuk menghancurnya mayat manusia.

Dengan kekuasaan Allah juga jasad bapak Jabir ra tetaplah utuh sampai ribuan tahun.

Baca Juga : 

Kisah Nyata: Salah Satu Jamaah Asal Bandung Yang Tak Menemukan Kamar Hotel Di Tanah Suci, Ternyata Selama Diindonesia, Ini Yang Sering Beliau Lakukan

Jika Istri Anda Mempunyai 3 Kriteria Seperti Ini, Rasulullah Menyebutnya Istri Pembawa Sial
sumber: www.redaksimuslim.com

0 Response to "SUBHANALLOH...!!! Dikubur 1400 Tahun Lalu, Jasad Sahabat Rasulullah Ini Ditemukan Masih Berdarah dan Utuh, Ini Kronologinya..."

Posting Komentar